11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan Perampokan selalu jadi suatu yang menakutkan untuk pemudik. Tetapi trik paling mudah seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap safe? Kemungkinan besar teman sudah memasang alarm system (kalau tak, segera lakukan), atau mungkin anda mempunyai hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Poling membuktikan kalau banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So buat pintu itu tetap terkunci dan aman. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang dapat digunakanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Pilih pintu yang keras. Jika pintu depan dan belakang anda lemah, anda kudu memperbaikinya secepatnya. Bagaimana Trik untuk kamu tahu kalau pintu kamu tidak kuat? Cukup mengetuknya saja. Pintu gampang dibobol hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi didukung bagian intinya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata keras). Jika tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu memakai kerangka baru, pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk meredam benturan dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Perkuat semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimum, semua pintu wajib ngga berjendela, dan anda tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat bisa merusak jendela dan membuka pintu dengan mudah.

Kalau kamu memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, lapisi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga bisa dibongkar yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian ketika liburan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah korban menggunakan pintu yang ngga terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau kamu tak menggunakannya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar kapanpun teman pergi hangout – bahkan jika kamu cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt ditambah memakai kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling ngga memiliki panjang 2,5cm. Kuncinya wajib dipasang dengan kuat. Biasanya rumah memiliki kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut wajib direnovasi
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Instal deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan saat anda ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dibuka tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara langsung saat kamu tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tak pindah posisi. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, contohnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa dibuka paksa. Cara apapun yang teman pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkokoh Pintu Masuk Kamu

Pasang pengaman silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (bagian tempat teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab seringkali bisa menghancurkan atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah pemakaian pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, tetapi kalau punya anda belum ada, kamu dapat membelinya.
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

Perkuat srike plate yang telah rapuh. Strike plate adalah plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan palang besi berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang menggunakan baut pendek.
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Perkuat engsel yang tak terlindungi. Engsel harus berada di bagian dalam pintu. Kalau milik kamu tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang ngga dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan langkah melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tidak dapat dicopot (teman bisa mendapatkannya di toko perkakas) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga perlu diperkuat pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu anda kokoh dan mempunyai kualitas tinggi, diperkokoh kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mencapai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dimasuki, jadi perlakukan langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah kamu layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu teman saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya butuh perhatian kapanpun, dan pintu yang ngga dijaga dengan benar akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah anda. Terutama, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Simpan kunci teman dalam pengawasan. Jika anda harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci bermutu yang dipasang dengan benar dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah kamu layaknya kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka harus memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga kamu, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu tak dapat menikmati hidup anda.

Membuka gembok itu mudah kalau teman tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Namun, setidaknya kamu sudah berusaha untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri mengambil barang dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca 11 Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel