Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Bangka Selatan


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Bangka Selatan Tampilan kamar yang ngga berganti seringkali dapat membuat boring. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Sista dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
Gunakan lampu tumblr ukuran mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Bangka Selatan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Bangka Selatan semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel