7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan model yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel