Dekorasi Lampu Kamar Led Taliwang


Dekorasi Lampu Kamar Led Taliwang Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Tidak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Led  Taliwang
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Led Taliwang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel