Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Kawan bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih cantik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih model yang serasi untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat langsung menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel