8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat bisa menciptakan suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan string lights yang kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel