Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan Perampokan selalu menjadi suatu yang mengkhawatirkan bagi pemudik. Namun cara paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah sobat tetap aman? Paling gampang kamu sudah memasang alarm system (jika tidak, anda bisa memikirkannya lagi), dan mungkin teman mempunyai anjing penjaga menjaga rumah teman juga. Survei menunjukkan kalau banyak pencuri masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu tersebut harusnya terkunci dan aman. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa dilakukanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Ambil pintu yang kuat. Jika pintu depan dan belakang teman tidak aman, teman perlu memperkuat ketika mendekati waktu liburan. Bagaimana Trik untuk anda ngerti kalau pintu teman kudu diganti? Cukup diketuk saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan memiliki sesuatu yang dikenal dengan lock block (beton bata kokoh). Kalau ngga, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika memasang pintu menggunakan kerangka baru, hitung juga untuk menggunakan pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menahan pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Rombak semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimal, seluruh pintu kudu ngga berkaca, dan anda tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga pencuri dapat merusak jendela dan membuka pintu dengan mudah.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak dapat dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar pencurian ketika liburan, pencuri membongkar rumah target melintasi pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna jika anda tidak menguncinya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu kamu pergi berlibur – bahkan jika anda cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt wajib mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang bisa dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu terinstal dengan kokoh. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu harus direnovasi
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan ketika kamu berada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tak memiliki kuncinya. Ini mungkin bisa terlihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dihajar tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini ngga akan menolongmu secara langsung ketika teman tak berada di rumah, kunci ini sangat mudah dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara termudah mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya ngga bergeser. Paling ngga, letakkan sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) pada bagian bawah pintu agar tak dapat dibuka paksa. Trik apapun yang anda pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah pengamanan di atas.

Memperketat Jalan Masuk Anda

Terapkan pengaman dari silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (bagian tempat anda memasukkan kunci kamu) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya dengan besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga gampang dicopot. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, tetapi jika punya anda belum ada, teman dapat membelinya.
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

Rubah srike plate yang telah rapuh. Strike plate merupakan plate besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar perlu mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dibangun dengan palang besi dengan mutu rendah atau strike plate yang terpasang dengan baut pendek.
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Perkuat engsel yang ngga terlindungi. Engsel harus ada di bagian dalam pintu. Kalau milik kamu ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dicopot. Kamu bisa mengerjakannya dengan cara melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (teman bisa mendapatkannya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tidak nampak juga wajib diperkuat di kusen pintu memakai batu 7 cm.
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu kamu keras dan berkualitas tinggi, dilengkapi kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mengenai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dimasuki, jadi gunakan cara yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda seperti pintu depan teman. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya perlu perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang ngga dirawat dengan baik akan menciptakan kemungkinan lebih gampang membobol rumah kamu. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Simpan kunci anda dalam pengawasan. Jika kamu perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di kotak kunci bermutu yang diposisikan dengan benar dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah teman layaknya benteng. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, tetapi mereka harus memiliki jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat diselamatkan karena rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci paling kokoh akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga teman, dan harta benda teman, namun jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, kamu masih bisa jadi korban pada suatu ketika, dan anda memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat teman tak bisa bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kita telah berusaha untuk mempersulit peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan, semoga berfaedah. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel