7 Trik Mencegah Rumah Dibobol Pencuri

7 Trik Mencegah Rumah Dibobol Pencuri Pencurian saat liburan selalu menjadi suatu yang mengkhawatirkan untuk pemilik rumah. Namun trik terbaik apa untuk menjadikan rumah teman tetap terjaga? Kemungkinan besar kamu telah memakai alarm system (kalau ngga, bergegaslah), dan mungkin anda mempunyai anjing penjaga menjaga rumah anda juga. Poling membuktikan bahwa banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu tersebut tetap terkunci dan kokoh. Berikut ini merupakan salah satu tips yang dapat digunakanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 7 Trik Mencegah Rumah Dibobol Pencuri
Ambil pintu yang kokoh. Jika pintu depan dan belakang teman gampang dibobol, kamu kudu menggantinya secepatnya. Seperti apa Caranya kamu ngerti kalau pintu kamu rentan? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu lemah hanyalah lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu kuat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian intinya, dan memiliki suatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (beton bata keras). Kalau tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika mengganti pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca yang mempunyai serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk meredam pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk kalau suasana sepi.

Perbaiki semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimal, semua pintu kudu tak berkaca, dan anda tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga pencuri bisa masuk melalui jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Kalau kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, tutupi kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak bisa dihancurkan yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah target melewati pintu yang ngga terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia jika anda tak memakainya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu teman pergi hangout – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak memakai sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya perlu terinstal dengan benar. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu dirombak
 7 Trik Mencegah Rumah Dibobol Pencuri
Pasang deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat teman berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dirusak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan membantumu secara instan saat teman tidak di rumah, kunci ini sangat mudah terlihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Langkah terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya ngga bergeser. Paling ngga, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa dibuka paksa. Trik apapun yang teman pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah pengamanan di atas.

Memperkuat Akses Masuk Anda

Pasang pengaman silinder di sekitar kunci silinder (sisi tempat anda memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab terkadang dapat menghancurkan atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak dapat dicopot. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, tetapi kalau punya teman belum ada, teman dapat membelinya.
 7 Trik Mencegah Rumah Dibobol Pencuri

Rubah srike plate yang sudah rapuh. Strike plate adalah batang besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar harus memiliki pengaman besi strike plate yang kokoh yang dipasang dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang dengan baut pendek.
 7 Trik Mencegah Rumah Dibobol Pencuri
Perkuat engsel yang tidak terlindungi. Engsel harus ada pada bagian dalam pintu. Kalau punya anda ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tidak dapat dicopot. Kamu bisa melakukannya dengan langkah melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak bisa dilepas (anda dapat membelinya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tidak nampak juga kudu diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 7 Trik Mencegah Rumah Dibobol Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu teman kuat dan mempunyai mutu tinggi, terpasang kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mencapai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi perlakukan langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi anda dan rumah teman layaknya pintu depan kamu. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya butuh perawatan setiap saat, dan pintu yang tak dirawat dengan benar akan menciptakan peluang lebih mudah membobol rumah teman. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Simpan kunci anda dalam pengawasan. Jika kamu perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di kotak kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah teman layaknya benteng. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam urusan mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci paling keras akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga anda, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, anda masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu tidak dapat menikmati hidup anda.

Membuka gembok itu mudah kalau anda tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, setidaknya kamu sudah berusaha untuk menutup kemungkinan untuk pencuri mengambil barang dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca 7 Trik Mencegah Rumah Dibobol Pencuri, semoga berguna. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel