Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt

Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt Perampokan selalu jadi momok yang mengkhawatirkan bagi pemudik. Tetapi trik terbaik apa untuk membuat rumah sobat tetap terlindungi? Paling gampang anda sudah memakai alarm system (kalau tak, segera lakukan), atau mungkin anda mempunyai anjing penjaga menjaga rumah anda juga. Poling menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut tetap terkunci dan kokoh. Berikut ini adalah salah satu tips yang dapat digunakanApakah Kamu Memiliki Pintu yang Kuat?
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Ambil pintu yang keras. Jika pintu depan dan belakang teman tidak aman, teman wajib merenovasinya jika ditinggal libur panjang. Bagaimana Caranya kamu ngerti bahwa pintu teman wajib direnovasi? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu tidak aman cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar perlu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi didukung bagian intinya, dan mempunyai sesuatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (beton bata keras). Jika tak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk meredam benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu kudu tak berkaca, dan anda tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela dan membongkar pintu dengan mudah.

Kalau teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak dapat dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri membongkar rumah target memakai pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau teman tidak menggunakannya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun teman pergi keluar – bahkan jika kamu hanya pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt ditambah memakai kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat yang tidak menggunakan sekrup yang dapat dilihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling ngga mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya kudu dipasang dengan kuat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut harus diganti
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan ekstra ketika anda berada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dirusak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara instan ketika kamu tak di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya tak pindah posisi. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa terbuka. Cara apapun yang kamu pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah di atas.

Memperkuat Jalan Masuk Kamu

Terapkan pengaman silinder di samping kunci silinder (sisi dimana anda memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat menghancurkan atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, namun kalau punya teman belum ada, teman dapat membelinya.
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt

Perkuat srike plate yang sudah keropos. Strike plate adalah batang besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar bagusnya mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan palang besi dengan mutu rendah atau strike plate yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Amankan engsel yang tak aman. Engsel wajib ada pada bagian dalam pintu. Kalau milik anda tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tidak bisa dilepas. Anda dapat mengerjakannya dengan cara mencopot paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (kamu dapat membelinya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga perlu diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kuat dan bermutu tinggi, terpampang kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibobol, jadi gunakan langkah yang sama pada pintu diantara garasi anda dan rumah teman layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu anda saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya memerlukan perawatan kapanpun, dan pintu yang ngga dijaga dengan benar akan menciptakan peluang lebih gampang membobol rumah kamu. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Selihai apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci teman dalam pengawasan. Jika kamu kudu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah anda seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, anda masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat teman tidak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah kalau teman tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kita telah berusaha untuk menghalangi kemungkinan untuk pencuri mengambil barang kita dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel