Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya Perampokan selalu menjadi momok yang mengkhawatirkan untuk pemudik. Tetapi trik terbaik apa untuk menjadikan rumah anda tetap safe? Kemungkinan besar teman telah memakai alarm system (kalau ngga, anda dapat memikirkannya lagi), atau mungkin anda mempunyai hewan penjaga menjaga rumah teman juga. Poling membuktikan bahwa banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu tersebut tetap terkunci dan kuat. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat digunakanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Kuat?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Buatlah pintu yang aman. Jika pintu depan dan belakang anda tidak kuat, teman wajib menggantinya saat mendekati waktu liburan. Bagaimana Caranya teman tahu kalau pintu teman rentan? Cukup mengetuknya saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar kudu kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi didukung bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block (beton bata kokoh). Kalau tak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Kalau memasang pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menolak pukulan palu dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Perkuat semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu kudu tak berkaca, dan teman tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat merusak jendela kemudian membongkar pintu dari dalam.

Kalau anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak dapat dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar perampokan, pencuri membongkar rumah target melewati pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi tidak berguna kalau teman tak memakainya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar kapanpun anda pergi hangout – walau teman cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu terinstal dengan kokoh. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu harus dirombak
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat kamu ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan gampang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dibuka tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara langsung ketika teman ngga berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tidak pindah posisi. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) pada bagian bawah pintu agar tidak bisa terbuka. Cara apapun yang anda pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah pengamanan di atas.

Memperketat Akses Masuk Kamu

Terapkan pengaman dari silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (sisi tempat kamu memasukkan kunci kamu) Pencuri seringkali dapat menghancurkan atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya dengan besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga mudah dicopot. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan ini, namun jika punya kamu belum ada, kamu dapat membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Perkuat srike plate yang sudah keropos. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar bagusnya memiliki pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah didirikan dengan strike plate berkualitas rendah atau strike plate yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Perkuat engsel yang tidak terlindungi. Engsel harus ada di bagian dalam pintu. Jika punya kamu ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tidak dapat dilepas. Anda dapat melakukannya dengan langkah melepas paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tidak bisa dilepas (kamu bisa mendapatkannya di toko perkakas) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga perlu diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu kamu keras dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh bisa dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya harus tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dibobol, jadi perlakukan cara yang sama pada pintu diantara garasi teman dan rumah kamu layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya memerlukan perhatian dari waktu ke waktu, dan pintu yang ngga diperhatikan dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah teman. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Letakkan kunci anda sendiri. Jika teman perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah kamu seperti kastil. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, tetapi mereka perlu memiliki jalur lain seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga anda, dan harta benda teman, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, anda masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan anda tidak dapat menikmati hidup anda.

Membuka gembok itu gampang kalau anda tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, paling tidak kita telah berusaha untuk menghalangi peluang untuk pencuri menggondol barang dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel