Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Muara Enim


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Muara Enim Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Anda bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Muara Enim
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Muara Enim semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel