Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Tondano


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Tondano Tampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa membuat membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sista dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Tondano
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Tondano semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel