Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Majalengka


Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Majalengka Tampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya boring. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sista dapat mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang serasi untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Majalengka
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Majalengka semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel