Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Kediri


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Kediri Penampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kawan bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika berpose di depan cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda akan terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Kediri
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Kediri semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel