Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Sukoharjo


Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Sukoharjo Tampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa membuat bosan. Ngga harus keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Sukoharjo
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Sukoharjo semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel