Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Tanjung Jabung Barat


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Tanjung Jabung Barat Tampilan kamar yang ngga berubah seringkali bisa menjadikannya bosan. Tidak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Tanjung Jabung Barat
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Tanjung Jabung Barat semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel