10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan yang tidak diganti seringkali dapat membuat bosan. Tidak harus bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Sista bisa menciptakan suasana kamar terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa memilih model yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana ciamik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda dapat membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel