Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Kepulauan Aru


Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Kepulauan Aru Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kamu dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat berpose di samping cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Kepulauan Aru
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Kepulauan Aru semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel