Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel