Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Sista bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel