Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah cat. Sista bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih glamor. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan desain yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel