Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya Pencurian saat berlibur selalu jadi momok yang mengkhawatirkan untuk pemudik. Tetapi cara paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap terlindungi? Kemungkinan besar teman telah menggunakan alarm system (jika tak, lakukan segera), dan mungkin teman mempunyai hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Survei menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So buat pintu itu harusnya terkunci dan kokoh. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat digunakanApakah Kamu Memiliki Pintu yang Kuat?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Tentukan pintu yang tepat. Jika pintu depan dan belakang kamu tidak aman, kamu kudu merenovasinya saat mendekati waktu liburan. Seperti apa Caranya kamu ngerti bahwa pintu teman lemah? Bisa dengan diketuk saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar perlu keras dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block (batu bata keras). Kalau tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Kalau mengganti pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menyerap benturan dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu kudu tidak berjendela, dan teman tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga pencuri dapat masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Jika anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak dapat dihancurkan yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membobol rumah target menggunakan pintu yang tak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau kamu tidak menguncinya. Kunci semua pintu pada bagian luar kapanpun teman pergi berlibur – bahkan jika anda cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat yang tidak menggunakan sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya harus terpasang dengan benar. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut kudu dibuang
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan ekstra saat teman berada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tidak memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dibuka tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan membantumu secara langsung saat anda ngga di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tidak pindah posisi. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya tak bisa dibuka paksa. Trik apapun yang kamu pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang ditulis di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkeras Pintu Masuk Anda

Aplikasikan pengaman dari silinder yang ada di sekitar kunci silinder (bagian dimana teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab terkadang bisa menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tak gampang dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, tetapi jika punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Perkuat srike plate yang sudah keropos. Strike plate adalah plate besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar perlu mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dilengkapi dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang terpasang memakai baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Lindungi engsel yang tidak aman. Engsel harus berada pada bagian dalam pintu. Kalau milik anda tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dilepas. Anda bisa melakukannya dengan cara melepas paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tidak dapat dilepas (anda dapat menemuinya di toko bangunan) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga perlu diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu teman keras dan memiliki mutu tinggi, terpampang kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan mudah memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mencapai dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dibuka, jadi gunakan cara yang mirip pada pintu diantara garasi kamu dan rumah kamu layaknya pintu bagian luar teman. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya butuh perhatian dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak diperhatikan dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih mudah memasuki rumah anda. Khususnya, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Simpan kunci kamu dalam pengawasan. Kalau teman perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah teman layaknya kerajaan. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, tetapi mereka kudu memiliki jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa ditolong sebab rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga anda, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan anda memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat kamu tidak dapat menikmati hidup kamu.

Membuka gembok itu gampang jika kamu tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu telah mencoba untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri mengambil barang kita dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel