Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya Perampokan selalu jadi suatu yang mengkhawatirkan untuk pemilik rumah. Namun cara paling gampang seperti apa untuk membuat rumah anda tetap safe? Paling mudah teman sudah memakai alarm system (kalau tidak, kamu bisa mempertimbangkannya lagi), dan mungkin kamu memiliki hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Statistik membuktikan kalau banyak perampok masuk rumah memakai pintu depan ataupun belakang. So buat pintu itu harusnya terkunci dan kuat. Berikut ini merupakan salah satu tips yang dapat digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Pilih pintu yang kuat. Jika pintu depan dan belakang anda tidak keras, anda perlu menggantinya kalau ditinggal long weekend. Bagaimana Caranya teman tahu bahwa pintu anda tidak kokoh? Cukup diketuk saja. Pintu tidak aman cuma lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar harus kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi ditopang bagian intinya, dan mempunyai sesuatu yang dikenal dengan lock block (batu bata keras). Kalau tidak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika mengganti pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menahan benturan dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perbaiki semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa jendela. Untuk keamanan maksimal, semua pintu harus tak berkaca, dan anda tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela dan membuka pintu dengan mudah.

Jika anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, perkuat kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah korban melintasi pintu yang tidak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi sia-sia kalau kamu ngga menggunakannya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun anda pergi berlibur – walau anda cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt harus berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak menggunakan sekrup yang bisa dilihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling tak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya kudu dipasang dengan kuat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu diganti
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Instal deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan ketika kamu ada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan gampang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dirusak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan membantumu secara instan ketika kamu tidak berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya tak bergeser. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya tidak dapat terbuka. Langkah apapun yang teman pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah di atas.

Memperkokoh Akses Masuk Kamu

Gunakan pengaman silinder pada sekitar kunci silinder (bagian dimana teman memasukkan kunci kamu) Pencuri seringkali dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga bisa dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah penggunaan pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan tips ini, tetapi kalau punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Rubah srike plate yang sudah renta. Strike plate merupakan plate besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar bagusnya mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Banyak rumah didirikan dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang terpasang memakai baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Amankan engsel yang tak aman. Engsel harus ada di bagian dalam pintu. Kalau milik anda ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (teman dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga kudu diamankan di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu teman keras dan berkualitas tinggi, dilengkapi kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mencapai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi pakailah langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah teman layaknya pintu bagian luar teman. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya membutuhkan perawatan kapanpun, dan pintu yang ngga dirawat dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang membobol rumah kamu. Terutama, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci anda. Letakkan kunci teman tersendiri. Kalau teman harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci bermutu yang diposisikan dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah teman layaknya kastil. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong sebab rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga anda, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat anda tak bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang kalau teman tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kita sudah mencoba untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri menggondol barang kita dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya, semoga bermanfaat. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel