Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling

Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling Pencurian saat berlibur selalu jadi suatu yang mengkhawatirkan bagi pemilik rumah. Namun trik terbaik apa untuk membuat rumah sobat tetap aman? Kemungkinan besar kamu telah memasang alarm system (kalau ngga, segera lakukan), dan mungkin anda mempunyai hewan penjaga menjaga rumah kamu juga. Statistik membuktikan bahwa banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So buat pintu itu harusnya terkunci dan aman. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Pilih pintu yang kuat. Kalau pintu depan dan belakang kamu tidak aman, kamu kudu merenovasinya saat mendekati waktu liburan. Seperti apa Trik untuk teman tahu kalau pintu kamu lemah? Cukup diketuk saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian as-nya, dan mempunyai sesuatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kokoh). Jika tak, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Kalau mengganti pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca yang mempunyai serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menahan benturan dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Ganti semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk keamanan maksimum, semua pintu kudu ngga berkaca, dan anda tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri bisa masuk melalui jendela kemudian membongkar pintu dengan gampang.

Kalau teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah korban melewati pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna jika anda tidak memakainya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu anda pergi keluar – walau kamu cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu terpasang dengan kuat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu wajib direnovasi
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Pasang deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan ketika anda berada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan gampang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dihajar tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan membantumu secara langsung ketika teman ngga di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya tak bergeser. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) pada bagian bawah pintu agar ngga dapat dibuka paksa. Langkah apapun yang teman pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah sebelumnya.

Memperkeras Pintu Masuk Kamu

Terapkan pengaman dari silinder pada sekitar kunci silinder (sisi tempat teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari pemakaian pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, namun jika punya teman belum ada, teman bisa membelinya.
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling

Ganti srike plate yang telah renta. Strike plate adalah batang besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar harus mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang terpasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dibangun dengan strike plate berkualitas rendah atau strike plate yang terpasang dengan baut pendek.
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Lindungi engsel yang ngga terlindungi. Engsel perlu berada pada bagian dalam pintu. Jika milik teman tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak bisa dilepas. Anda dapat melakukannya dengan cara mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (teman dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tidak nampak juga kudu diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu anda keras dan berkualitas tinggi, dilengkapi kunci yang keras, seorang pencuri masih bisa memasuki rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mengenai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibuka, jadi perlakukan langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah anda layaknya pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya butuh perhatian setiap waktu, dan pintu yang tidak dirawat dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih gampang memasuki rumah anda. Khususnya, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Simpan kunci kamu dalam pengawasan. Jika kamu harus meninggalkan kuncinya di luar, taruh di kotak kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah teman layaknya kastil. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, tetapi mereka perlu memiliki jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat teman tak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang jika anda tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, paling tidak kamu sudah berusaha untuk menutup kemungkinan untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel