Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan ruangan yang tidak berubah seringkali bisa membuat bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel