8Trik Untuk Membuat Pintu Anti Maling

8Trik Untuk Membuat Pintu Anti Maling Pencurian ketika liburan selalu menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi pemilik rumah. Tetapi cara paling mudah seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap terlindungi? Paling simpel teman sudah menggunakan alarm system (jika tidak, segera lakukan), dan mungkin teman memiliki hewan penjaga mempatroli rumah anda juga. Statistik membuktikan bahwa banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu itu harusnya terkunci dan aman. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Kuat?
 8Trik Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Ambil pintu yang aman. Jika pintu depan dan belakang kamu tidak keras, teman kudu menggantinya secepatnya. Seperti apa Caranya anda tahu kalau pintu teman wajib direnovasi? Cukup diketuk saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar perlu keras dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (beton bata kuat). Kalau ngga, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, pertimbangkan untuk memakai pintu kaca yang mempunyai serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk meredam benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk kalau suasana sepi.

Perkuat semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu perlu tidak berjendela, dan teman ngga ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga orang jahat bisa merusak jendela dan membongkar pintu dengan mudah.

Kalau teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, pencuri membobol rumah target memakai pintu yang tak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi sia-sia jika kamu tak memakainya. Kunci seluruh pintu bagian luar setiap waktu anda pergi berlibur – bahkan jika anda cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt plus menggunakan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak menggunakan sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tidak memiliki panjang 2,5cm. Kuncinya perlu dipasang dengan kuat. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu diperkuat
 8Trik Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan ketika teman berada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, namun kunci ini ngga dapat dirusak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara instan saat teman tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga bergeser. Paling ngga, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) di bagian bawah pintu supaya tak dapat dibuka paksa. Trik apapun yang teman pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis di langkah sebelumnya.

Memperkokoh Akses Masuk Anda

Terapkan pengaman dari silinder pada sekitar kunci silinder (sisi tempat teman memasukkan kunci kamu) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau silinder pelindung di kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, tetapi kalau punya kamu belum ada, teman dapat membelinya.
 8Trik Untuk Membuat Pintu Anti Maling

Rubah srike plate yang telah rapuh. Strike plate adalah plate besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib memiliki pengaman besi strike plate yang kuat yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan palang besi berkualitas rendah atau palang besi yang dipasang memakai baut pendek.
 8Trik Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Amankan engsel yang ngga aman. Engsel wajib ada di bagian dalam pintu. Jika punya anda ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Anda dapat melakukannya dengan cara melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (teman dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak terlihat juga wajib diamankan di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 8Trik Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan bermutu tinggi, diperkokoh kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih bisa memasuki rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras dapat dengan mudah memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib tertancap di dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibuka, jadi perlakukan langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda layaknya pintu bagian luar anda. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya memerlukan perhatian dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak diperhatikan dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah kamu. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci anda tersendiri. Kalau teman wajib meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada tempat kunci bermutu yang diposisikan dengan benar dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah kamu seperti kastil. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka wajib mempunyai jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong sebab rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci paling kokoh akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga kamu, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih dapat menjadi korban pada suatu ketika, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan teman tidak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang kalau kamu tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kita sudah mencoba untuk menutup kemungkinan untuk pencuri menggondol barang kita dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca 8Trik Untuk Membuat Pintu Anti Maling, semoga berfaedah. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel