Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri Perampokan selalu jadi suatu yang menakutkan bagi pemudik. Tetapi cara terbaik mana untuk membuat rumah teman tetap safe? Paling simpel teman telah menggunakan alarm system (jika ngga, bergegaslah), atau mungkin anda mempunyai anjing penjaga mempatroli rumah teman juga. Survei membuktikan kalau banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. Jadi memiliki pintu tersebut tetap terkunci dan kokoh. Di bawah ini adalah salah satu tips yang dapat dilakukanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Ambil pintu yang pas. Kalau pintu depan dan belakang kamu tidak aman, anda wajib memperbaikinya jika ditinggal long weekend. Seperti apa Trik untuk kamu tahu bahwa pintu teman tidak kokoh? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu tidak aman hanyalah lapisan kayu tipis dengan kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan mempunyai sesuatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kokoh). Jika tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu menggunakan kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk meredam pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Rombak semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk keamanan maksimum, semua pintu kudu tidak berkaca, dan teman ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri bisa masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dengan mudah.

Kalau teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, tutupi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga bisa dibongkar yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membobol rumah korban menggunakan pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau teman tak menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar kapanpun teman pergi hangout – bahkan jika teman hanya pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt ditambah menggunakan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu terpasang dengan kuat. Biasanya rumah memiliki kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu dirombak
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan ekstra ketika kamu berada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tak memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, namun kunci ini tak dapat dirusak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan membantumu secara langsung saat teman tak di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara termudah mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya agar tak pindah posisi. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya tidak dapat dibuka paksa. Cara apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkeras Jalan Masuk Anda

Gunakan pengaman dari silinder yang ada di samping kunci silinder (bagian tempat teman memasukkan kunci teman) Pencuri terkadang dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga gampang dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan ini, namun jika punya teman belum ada, kamu dapat membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Ganti srike plate yang telah renta. Strike plate merupakan plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang terpasang dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah didirikan dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang memakai baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Amankan engsel yang tak terlindungi. Engsel harus berada di bagian dalam pintu. Jika punya kamu tak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dicopot. Anda dapat mengerjakannya dengan langkah melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (kamu dapat menemuinya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tidak nampak juga kudu diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu teman kuat dan bermutu tinggi, dilengkapi kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh bisa dengan mudah menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mencapai dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dibuka, jadi pakailah cara yang sama pada jalan masuk diantara garasi anda dan rumah anda layaknya pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya butuh perhatian dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak dijaga dengan benar akan menciptakan peluang lebih gampang membobol rumah kamu. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci teman sendiri. Kalau teman harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci berkualitas yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah anda layaknya benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka harus memiliki jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat ditolong karena rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga kamu, dan harta benda teman, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat teman tak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah jika kamu tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, paling tidak kamu telah mencoba untuk menghalangi kemungkinan untuk pencuri mengambil barang kita dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel