Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling

Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling Perampokan selalu jadi momok yang menakutkan bagi pemilik rumah. Tetapi cara paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap terlindungi? Kemungkinan besar kamu sudah memakai alarm system (kalau tak, bergegaslah), atau mungkin anda memiliki anjing penjaga menjaga rumah teman juga. Statistik membuktikan kalau banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu tersebut harusnya terkunci dan aman. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Buatlah pintu yang keras. Kalau pintu depan dan belakang kamu lemah, kamu wajib memperkuat kalau ditinggal libur panjang. Seperti apa Trik untuk anda tahu kalau pintu anda tidak kuat? Cukup mengetuknya saja. Pintu gampang dibobol cuma lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi diperkuat bagian intinya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kuat). Jika tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika memasang pintu menggunakan kerangka baru, perkirakan juga untuk menggunakan pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk meredam benturan dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Perbaiki semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimal, seluruh pintu kudu ngga berkaca, dan teman tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga orang jahat dapat merusak jendela kemudian membongkar pintu dengan mudah.

Kalau anda memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga dapat dibongkar yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri membongkar rumah korban memakai pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi sia-sia kalau teman ngga menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar kapanpun kamu pergi keluar – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt didukung dengan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang bisa dilihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling ngga mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan benar. Umumnya rumah memiliki kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu dibuang
 Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan ekstra ketika anda ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan gampang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dihajar tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan membantumu secara instan saat kamu tidak berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terkeren memperkuat pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya agar ngga bergeser. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) di bagian bawah pintu agar tak dapat dibuka paksa. Trik apapun yang anda pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah di atas.

Memperkokoh Akses Masuk Kamu

Terapkan pengaman dari silinder di sekitar kunci silinder (sisi dimana anda memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab terkadang dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga mudah dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari penggunaan pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, tetapi jika punya teman belum ada, anda bisa membelinya.
 Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling

Rubah srike plate yang telah rapuh. Strike plate merupakan batang besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar perlu mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang terpasang dengan baut pendek.
 Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Amankan engsel yang tidak aman. Engsel kudu berada pada bagian dalam pintu. Kalau milik kamu tak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Kamu dapat melakukannya dengan langkah melepas paling tidak 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga bisa dicopot (teman dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga nampak juga harus diamankan pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kuat dan bermutu tinggi, dilengkapi kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mengenai dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dimasuki, jadi pakailah langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah teman layaknya pintu bagian luar anda. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya perlu perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang ngga dijaga dengan baik akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah kamu. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci kamu sendiri. Jika teman kudu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada kotak kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah kamu layaknya benteng. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka kudu mempunyai jalur lain seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga kamu, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, kamu masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan kamu memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan anda tak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu gampang kalau anda tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kamu sudah berusaha untuk menutup peluang untuk pencuri menggondol barang dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Tips Untuk Membuat Pintu Anti Maling, semoga berfaedah. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel