Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya Perampokan selalu menjadi suatu yang mengkhawatirkan bagi pemilik rumah. Namun trik paling gampang seperti apa untuk membuat rumah sobat tetap aman? Paling gampang kamu sudah menggunakan alarm system (jika tak, bergegaslah), dan mungkin kamu memiliki anjing penjaga menjaga rumah anda juga. Statistik menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah memakai pintu depan ataupun belakang. So memiliki pintu itu harusnya terkunci dan kokoh. Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat dilakukanApakah Kamu Memiliki Pintu yang Anti Maling?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Ambil pintu yang keras. Jika pintu depan dan belakang kamu tidak aman, teman kudu memperkuat secepatnya. Bagaimana Caranya teman tahu bahwa pintu teman rentan? Bisa dengan diketuk saja. Pintu lemah hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu keras
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi didukung bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kuat). Kalau tak, pencuri bisa membelokkan dengan gampang kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk meredam benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Rombak semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimum, seluruh pintu kudu tidak berkaca, dan anda tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga pencuri dapat merusak jendela dan membuka pintu dari dalam.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, tutupi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah target menggunakan pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau kamu tak menggunakannya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu kamu pergi berlibur – bahkan jika teman hanya pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt ditambah menggunakan kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang bisa dilihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu terpasang dengan tepat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut wajib dibuang
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan ekstra ketika teman ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, namun kunci ini tidak bisa dihajar tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara instan ketika anda ngga berada di rumah, kunci ini sangat mudah dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terkeren mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya agar tidak pindah posisi. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya tak bisa terbuka. Langkah apapun yang anda pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah di atas.

Memperkuat Jalan Masuk Anda

Terapkan pengaman dari silinder pada samping kunci silinder (bagian dimana teman memasukkan kunci teman) Pencuri seringkali dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung di kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari pemakaian pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, tetapi jika punya kamu belum ada, kamu dapat membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Rubah srike plate yang telah renta. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan palang besi berkualitas rendah atau palang besi yang dipasang dengan baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Perkuat engsel yang tidak aman. Engsel kudu berada pada bagian dalam pintu. Jika milik kamu ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Kamu dapat melakukannya dengan cara melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (kamu dapat menemuinya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak terlihat juga kudu diperkuat pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan mempunyai kualitas tinggi, dilengkapi kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi gunakan cara yang sama pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah teman layaknya pintu bagian luar teman. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya membutuhkan perawatan setiap waktu, dan pintu yang ngga diperhatikan dengan baik akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah anda. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya menempati rel.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Simpan kunci teman tersendiri. Jika anda perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada kotak kunci berkualitas yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah anda seperti kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka kudu memiliki jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci paling kuat akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda teman, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat teman ngga bisa bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kamu sudah berusaha untuk menghalangi peluang untuk pencuri mengambil barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya, semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel