10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan yang biasa saja seringnya dapat menjadikannya boring. Ngga kudu bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel