Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sista dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang serasi untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose di depan cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel