Dekorasi Kamar Lampu Hias Batanghari


Dekorasi Kamar Lampu Hias Batanghari Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat membuat bosan. Tidak wajib keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
Gunakan lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Batanghari
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Batanghari semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel