Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Penampilan ruangan yang tidak diganti mungkin dapat membuat bosan. Tidak kudu bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Kamu dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel