Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Sanana


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Sanana Penampilan ruangan yang tidak diganti seringkali bisa membuat membosankan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kawan bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sanana
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Sanana semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel