Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Tanjung


Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Tanjung Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih indah saat berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa langsung menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Tanjung
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Tanjung semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel