Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Cakung


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Cakung Tampilan kamar yang tidak berganti mungkin bisa menjadikannya boring. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya merubah cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat memilih desain yang tepat untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Cakung
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Cakung semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel