10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa membuat boring. Ngga wajib keluar uang banyak seperti merubah cat. Sobat bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel