7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar yang ngga berganti seringkali dapat menjadikannya bosan. Tak wajib keluar uang banyak misalnya merubah cat. Sista dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang harmoni untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel