10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan kamar yang tidak berganti mungkin dapat membuat bosan. Tak wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Sista bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih desain yang pas untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar ngga terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel