Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr


Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kawan dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kawan dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel