Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Kobakma


Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Kobakma Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Sista bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah ketika berpose di samping cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kobakma
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Kobakma semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel