10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan desain yang serasi untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat agar tak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel