6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sobat bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel