10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan string lights yang mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan wah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel