Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Ciruas


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Ciruas Tampilan kamar yang ngga diganti mungkin bisa membuat boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih menarik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
Gunakan string lights yang mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Ciruas
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Ciruas semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel