7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sista bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus takut lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel