Dekorasi Kamar Lampu Bintang Kotamulia


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Kotamulia Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya membosankan. Tak wajib keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Sista bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Kotamulia
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang Kotamulia semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel