Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Lombok Utara


Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Lombok Utara Tampilan kamar yang tidak berganti seringnya bisa membuat bosan. Ngga harus bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Anda bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga harus takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Lombok Utara
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Lombok Utara semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel