Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Betun


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Betun Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Anda bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan desain yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
Pakailah string lights yang kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
Anda dapat membuat suasana lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Betun
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Betun semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel