Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Weda


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Weda Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa membuat bosan. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Kawan bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang serasi untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa mulai menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Weda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Weda semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel